Belum Sempat Dijual, 3 Kambing Mbah Slamet Terbakar Beserta Rumah

by
KUNJUNGI - Wakil Bupati Batang, Suyono saat mengunjungi rumah Slamet Neman (85), yang habis dilalap jago merah.

*Wabup Berikan Bantuan dan Dukungan

SUBAH – Angan-angan Slamet Neman (95) untuk bisa menjual 3 ekor kambingnya di momen jelang Hari Raya Idul Adha ini pupus sudah. Pasalnya, ketiga binatang ternaknya itu ikut hangus terbakar beserta rumah yang ditempatinya di Desa Menjangan, Kecamatan Subah, Selasa (28/7/2020) pagi kemarin.

Nasib naas tersebut menimpa Mbah Slamet saat membakar rumput di dalam rumahnya guna menghangatkan dirinya dan juga kambing-kambing peliharaannya. Namun karena lalai, justru rumah dan ketiga kambingnya ikut terbakar. Beruntung, nyawa Slamet masih bisa diselamatkan.

“Kebakaran terjadi sekitar 00.15 WIB. Pemilik Rumah Slamet Neman yang hidup sendirian dirumah sedang membakar rumput kering di dalam rumah untuk penghangat tubuh dan hewan kambing, kemudian tertidur dan api semakin membesar,” ujar Kapolsek Subah, AKP Prisandi Tiar.

Menurutnya, tetangga rumah yang mencium bau sangit dari rumah korban. Lalu korban berteriak dan meminta pertolongan warga untuk memadamkan api lanjutnya.

“Warga bersama anggota Polsek dan Koramil Subah dan Damkar membantu padamkan, sekitar pukul 01.15 WIB api dapat dipadamkan,” imbuhnya.