Dirgahayu Ke-415 Kendal, Gotong Royong Bangun Kualitas Pendidikan

by
Kepala Disdikbud Kendal Wahyu yusuf Ahmadi membuka acara Pelatihan Guru Penggerak Kendal.

KENDAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal telah berkolaborasi dengan Program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (PINTAR) Tanoto Foundation sejak tahun 2018. Dalam masa kerja sama 2 tahun ini banyak capaian yang didapatkan sebagai rintisan untuk pengembangan pendidikan di Kendal.

“Pelibatan pihak ke tiga dalam peningkatan kualitas pendidikan sangat tepat. Karena akselerasi kualitas pendidikan akan lebih cepat dicapai secara gotong-royong. Selamat untuk Kendal di ulang tahunnya yang ke 415 telah membuka diri berkolaborasi dengan berbagai pihak salah satunya dengan Tanoto Foundation,” ungkap Koordinator Program PINTAR Tanoto Foundation Jawa Tengah Dr Nurkolis, MM dalam jaringan.

Diungkapkan Nurkholis kerja sama ini berfokus pada peningkatan pendidikan di bidang manajemen sekolah, pembelajaran aktif, budaya baca dan penguatan partisipasi masyarakat untuk kemajuan sekolah.

Kabupaten Kendal menjadi salah satu kabupaten mitra Tanoto Foundation yang sangat responsif terhadap program. Hal ini dapat dilihat dari penyebarluasan program ke 333 sekolah dalam bentuk diseminasi.

“Berikutnya, penyebarluasan melalui website Kendal Pintar Berbagi. Terakhir adalah pembentukan guru penggerak baik SD dan SMP,” ungkapnya.