Guru Makin Inovatif, Pembelajaran Makin Kreatif

by
BERI MATERI - Nara sumber pelatihan, Furqon saat memberikan materi terkait pemanfaatan teknologi untuk media pembelajaran.

*SMK Muhammadiyah Batang

BATANG – Menghadapi pembelajaran jarak jauh SMK Muhammadiyah Batang turut membekali kemampuan gurunya. Khususnya agar bisa familiar dengan perkembangan teknologi. Para guru pun mendapatkan pelatihan pemanfaatan teknologi, Sabtu (25/7/2020).

Dengan pelatihan ini, guru diharapkan makin inovatif, dan pembelajaran yang dihasilkan semakin kreatif. Sehingga anak-anak lebih adaptif meski mendapatkan pembelajaran dari jarak jauh.

“Ini salah satu upaya kami agar para guru lebih mengenal perkembangan teknologi. Sehingga bisa memanfaatkan teknologi tersebut untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. Sehingga dengan inovasi dan kreativitas mereka, mampu memberikan anak pengalaman belajar yang lebih menyenangkan,” jelas Kepala SMK Muhammadiyah Batang, Harliyandri Iqbal N saat diwawancarai usai kegiatan.

Dalam kesempatan ini para guru diajarkan untuk bisa membuat materi pembelajaran dari berbagai media. Baik dari gambar, video, quiz digital dan lainnya. Para guru juga dikenalkan beberapa aplikasi pendukung yang bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran jarak jauh. Seperti zoom, google class room, dan lainnya.

“Sebelumnya mereka banyak yang belum familiar. Namun dengan adanya pandemi kemarin mereka harus belajar. Dan untuk mempersiapkan tahun ajaran baru ini, kami optimalkan pengalaman mereka. Sehingga diharapkan muncul inovasi dan kreativitas mereka saat membuat media pembelajaran,” pungkasnya. (nov)