Radar Pendidikan

Gelar Tasyarub Zakat

Gelar Tasyarub Zakat

KEGIATAN – Salah satu inti acara dalam kegiatan tasyarub zakat SMP Muhammadiyah 5 Cepiring.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

*SMP Muh 5 dan Ponpes Darul Arqom 5

KENDAL – Dalam rangka sosialisasi dan promosi pendidikan, SMP Muhammadiyah 5 Cepiring dan Pondok Pesantren Darul Arqom 5 Kangkung bekerjasama dengan Lazizmu mengadakan kegiatan tasyarub zakat. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu (7/1) tersebut memberikan santunan kepada 120 siswa sekolah dasar se-kecamatan Kangkung, ada pula beberapa siswa SMP yang diberikan beasiswa dengan jumlah total Rp4,5 juta.

“Kegiatan ini merupakan langkah kami untuk mensosialisasikan pondok pesantren Darul Arqom 5 Kangkung dan juga SMP Muhammadiyah 5 Cepiring yang telah membuka PPDB tahun 2018 yang sudah dibuka sejak Januari- Maret 2018 untuk gelombang I,” ungkap Kepala SMP Muhammadiyah 5 Cepiring, Muhammad Nasir.

Selain beberapa kegiatan tersebut, ada kegiatan lainnya seperti bedah rumah salah satu rumah di desa Sendang Dawung dengan nilai bantuan sebesar Rp13,5 juta. Selain itu diberikan pula bantuan biaya operasional dakwah untuk ortum di lingkungan Muhammadiyah Cabang Kangkung, masing-masing diberikan bantuan senilai Rp1,2 juta per ortum.

“Zakat yang telah diberikan tersebut berasal dari muzakki dan simpatisan di lingkungan Muhammadiyah Kangkung,” imbuhnya.

Pihaknya pun berharap bahwa apa yang sudah diberikan dapat bermanfaat dan kegiatan semacam ini dapat rutin digelar.

“Harapan kami mudah-mudahan apa yang diberikan dapat memberi manfaat dan kegiatan ini dapat rutin terus,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments