Quat-trick, Media Center Batang Sabet Penghargaan Kemenkominfo

by

BATANG – Pemkab Batang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kembali membuktikan konsistensi dan reputasinya di tingkat nasional dalam kinerja pengelolaan Media Center daerah. Terbukti, tahun ini penghargaan dari Kementerian Kominfo kembali diraih, sehingga total sudah empat tahun berturut-turut mendapatkannya (quat-trick) sejak 2017 silam.

Penghargaan diberikan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) dalam ajang tahunan penghargaan Media Center Tingkat Nasional untuk kategori foto dan berita tahun 2019. Karena di masa pandemi, penghargaan disampaikan secara virtual dalam acara Webinar Media Center Sebagai Humas Pemerintah, Rabu (22/7/2020). Sementara pengumuman pemenang dibacakan Sekretaris Dirjen IKP, Sumiati.

Kepala Diskominfo Batang, Jamal Abdul Naser mengatakan, penghargaan tahun ini menjadi yang keempat kalinya didapat Media Center Batang. Karena itu, selain menyampaikan terima kasih kepada Dirjen IKP, pihaknya pun mengapresiasi kinerja segenap jajarannya, terutama tim Media Center. “Terima kasih, karena sudah empat tahun ini bisa mempersembahkan penghargaan, ini luar biasa, quat-trick,” ucap jamal, Kamis (23/7/2020).

Untuk kategori foto, jelas Jamal, Media Center Batang menempati peringkat ketiga nasional dengan jumlah 1.771 foto, sedangkan kategori pemberitaan menempati peringkat keempat dengan jumlah 1.136 berita.
Selama ini, pengelolaan informasi melalui media center juga telah terdiseminasikan dengan baik ke masyarakat, baik melalui media online, cetak maupun elektronik.

“Sudah banyak langkah-langkah yang telah kami lakukan agar masyarakat mendapatkan informasi yang baik dan benar seputar kegiatan pemerintahan, pembagunan, dan kemasyarakatan,” terangnya.