Operasi Patuh Candi 2020 Digelar

by
DITINDAK - Guna menekan kecelakaan lalu lintas Polres Pekalongan menggelar Ops Patuh Candi 2020. Ops patuh candi digelar sejak 23 Juli sampai 05 Agustus 2020.

KAJEN – Untuk menekan kecelakaan lalu lintas, Polres Pekalongan menggelar Ops Patuh Candi 2020. Ops patuh candi digelar sejak 23 Juli sampai 05 Agustus 2020.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko menyampaikan bahwa saat ini Polri kembali menggelar Operasi Patuh 2020. Kegiatan tahun ini berbeda, pasalnya tahun ini tak hanya menertibkan para pelanggar tapi juga protokol kesehatan.

“Ini untuk pertama kalinya operasi patuh digelar di tengah pandemi Covid-19 yang mana akan di gelar mulai tanggal 23 Juli 2020 sampai 05 Agustus 2020 serentak di seluruh Indonesia, ” terangnya saat Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2020 di Halaman Mapolres Pekalongan.

Adapun prioritas tindakan Operasi Patuh tahun ini adalah tindakan preemtif 40 persen, preventif 40 persen dan penegakkan hukum 20 persen. Jadi nantinya petugas akan melakukan penindakan terhadap pelanggaran-pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas, tambah Kapolres.

“Tujuan utama Operasi Patuh 2020 kali ini adalah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, kelancaran serta ketertiban baik dalam berlalu lintas maupun dalam penerapan protokol kesehatan terkait penyebaran Virus Corona, ” lanjutnya Kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan, Kapolres berpesan untuk selalu disiplin baik dalam berlalu lintas maupun dalam menerapkan protokol kesehatan.