Terapkan Tiga Metode KBM

by
AKTIVITAS - Kegiatan guru dan siswa pada saat melakukan home visit.

*PAUD Annisa Jenggot

JENGGOT – Dalam menghadapi kesulitan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di era pandemi terlebih untuk anak usia PAUD. PAUD Annisa Jenggot menerapkan 3 metode dalam proses KBM, yaitu daring, luring dan home visit.

Demikian disampaikan Kepala PAUD Annisa Jenggot Elok Fitriya kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, Selasa (21/7/2020).
Terkait KBM, ia menjelaskan baru di mulai pada hari Senin lalu. Waktu yang dimiliki dipadatkan dengan beberapa agenda baik melakukan persiapan pembuatan Vidio untuk luring, materi daring serta melakukan home visit ke rumah siswa.

Karena home visit dilakukan dengan pelayanan satu siswa di setiap rumahnya, jadi cukup membutuhkan waktu yang ekstra meskipun waktu yang digunakan dipadatkan hanya sekitar 30 menit per siswa.
“Kita dalam sehari bisa 3-4 siswa, tidak bisa lebih memang karena saat ini diawal masih mencari-cari alamat siswa lalu setelah selesai home visit guru membuat negeri untuk daring dan luring,” ungkap Elok.

Materi untuk daring diantaranya ada Vidio call dan zoom yang masing-masing dilaksanakan per dua Minggu sekali.

Selain itu, dengan kondisi yang tidak menentu para wali siswa PAUD Annisa Jenggot mensupport penuh apa saja yangenjadi program sekolah dalam masa pandemi demi mendampingi tumbuh kembang peserta didik anak usia dini.