Era Pandemi, Terapkan E-Learning Madrasah

by
AKTIVITAS - Salah satu guru MAN IC Pekalongan sedang melakukan zoom dan menerangkan mapel PKN

*MAN IC Pekalongan

KOTA – Dimasa pandemi yang serba sulit dan tidak menentu karena kondisi bisa sangat cepat mengalami perubahan, MAN IC Pekalongan melakukan terobosan dalam pembelajaran dimasa pandemi agar lebih inovatif, efektif serta tidak memberatkan siswa dalam kondisi apapun.

Demikian disampaikan Ketua Gugus Covid 19 MAN IC Pekalongan Achmad Chosim kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, Selasa (21/7/2020).

Ditambahkan, karena MANC IC Pekalongan adalah madrasah yang memiliki siswa dari berbagai daerah baik yang memiliki fasilitas jaringan memadai maupun tidak. Maka madrasah benar-benar memikirkan dan mencari solusi terbaik agar semua siswa mendapatkan haknya dalam memperoleh pembelajaran secara optimal.

Saat ini, meski siswa melakukan KBM di rumah namun para guru MAN IC Pekalongan tetap standby di madrasah. Para guru menyiapkan pembelajaran melalui daring dengan aplikasi E-Learning Madrasah dikolaborasikan dengan berbagai macam metode, baik zoom, vidio youtube maupun modul yang sebelumnya sudah dibagikan kepada siswa terlebih dahulu sebelum Proses pembelajaran di mulai.

“Saat ini kita menggunakan zoom sebagai penunjang bahan ajar karena mampu berinteraksi langsung dengan peserta didik, guru bisa menjelaskan dan siswa yang belum faham bisa bertanya secara langsung, jadi persis seperti ketika kita pembelajaran di dalam kelas,” ungkap Chosim.