Dampak Pandemi, Pelelangan Terjun Bebas

by
Tatang Sontani, Kabag PBJ Setda Batang

*Sampai Juli Baru 12 Paket Selesai Lelang

BATANG – Imbas pandemi Covid-19, banyak anggaran atau kegiatan di Pemerintah Kabupaten Batang yang harus terkena kebijakan refocusing.
Karena itu, hingga pertengahan tahun 2020 ini, hanya terlihat belasan paket pekerjaan yang masuk pada Unit Layanan Pelelangan (ULP).

Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Setda Batang, Tatang Sontani mengungkapkan, bahwa hingga bulan Juli 2020 ini, terdapat 18 paket pekerjaan yang masuk sistem lelang. Menurutnya, kondisi ini berbeda jauh dengan tahun 2019 silam.

“Dengan adanya covid-19, hingga pertengahan tahun, baru ada 18 paket yang dilelang. Namun jumlah ini masih akan bertambah lagi hingga akhir tahun nanti,” ungkapnya didampingi Sekretaris Unit Kerja Pengadaan Barang Jasa, M. A. Hermawan, Selasa (21/7/2020).

Disebutkannya, tahun 2019 silam, pekerjaan yang masuk pada sistem lelang bisa mencapai 92 paket. “Dan pada bulan yang sama, tahun 2019 lalu, hampir separuhnya pekerjaan yang dilelangkan,” katanya.

Adapun, kata dia, dari 18 paket pekerjaan yang masuk dalam sistem lelang tersebut, 12 paket pekerjaan diantaranya telah selesai.