Waspada, Tren Penyebaran Covid-19 di Kota Santri Meningkat

by

PERJANJIAN KERJASAMA – Bupati Asip Kholbihi dan Ketua KPU Abi Rizal menandatangani perjanjian kerjasama, kemarin.

KAJEN – Memasuki minggu ke-3 bulan Juli 2020, perkembangan kasus Covid-19 meningkat signifikan. Tren peningkatan kasus ini terjadi di seluruh Indonesia.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengatakan itu saat acara penandatanganan kerjasama Pemkab Pekalongan dengan KPU di Aula Lantai 1 Setda, Senin (20/7/2020).



Disebutkan, dari bulan Maret sampai Juli minggu I masih merawat 11 pasien. Lima pasien sembuh, 1 meninggal, dan 5 dirawat. Menurutnya, menjelang minggu III perkembangannya luar biasa, tapi tren ini terjadi di seluruh Indonesia.

“Kita mencatat sampai hari ini ada 29 kasus positif. Tapi kita masih menyisakan 16 swab,” ujar Bupati.

Artinya, lanjut dia, di saat tahapan Pilkada ini berjalan justru tingkat penyebaran Covid ini makin massif. “Hari ini kami sudah memerintahkan Asisten I untuk melakukan langkah-langkah sesuai dengan apa yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Pusat,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Bupati, minggu ini akan diadakan langkah pengereman dan standar protokol zona kuning dijalankan sesuai norma yang mengatur seluruh ritme kehidupan berdasarkan zona kuning, termasuk di KPU dan Bawaslu.