Siapkan Kondisi New Normal

by

KEGIATAN – Siswa SMAN 4 Pekalongan dalam suatu kegiatan, beberapa waktu yang lalu.

*SMA Negeri 4 Pekalongan

KOTA – Dalam rangka pembukaan fasilitas publik termasuk fasilitas pendidikan dengan kondisi new normal, membuat semua lembaga pendidikan mempersiapkan diri dengan baik untuk menyambut kebijakan tersebut,salah satunya SMAN 4 Pekalongan yang akan membentuk satgas Covid 19 yang bertugas di lingkungan sekolah.

Demikian disampaikan Kepala SMAN 4 Pekalongan Yulianto Nurul Furqon kepada Radar Pekalongan, Jumat (17/7/2020).

Ditambahkan, satgas tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa SOP protokol kesehatan dilaksanakan secara baik, baik itu guru maupun siswa, serta menetapkan sanksi-sanksi bagi pelanggar peraturan.

Kondisi new normal memaksa sekolah untuk berfikir lebih terkait kondisi teknis pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) baik itu dari penataan lingkungan, sarana prasarana, kurikulum serta skenario antara siswa yang belajar di sekolah serta siswa yang menggunakan metode daring.

“Tadinya rencananya untuk mendukung social distancing setiap kelas hanya diisi oleh 20 siswa, sehingga nanti skenario keberangkatannya kita ambil 50% dengan metode shift. Ada yang belajar di sekolah ada juga yang daring di rumah, namun karena surat edarannya,” ungkap Yuli.