Kasus Covid-19 di Kendal Meroket

by

**Per 16 Juli 120 Orang Positif
**Dinkes Sebut Tingkat Kesembuhan juga Tinggi

KENDAL – Peningkatan jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Kendal dalam dua bulan terakhir ini cukup tinggi. Tercatat jumlah pasien mencapai 100 orang lebih.

Pada bulan akhir April lalu jumlah pasien positif covid baru 8 orang, namun pada 16 Juli 2020 sudah mencapai 120 orang. Pantauan yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendal, penularannya sudah merata, seperti di pasar tradisional, kantor, pabrik bahkan di lingkungan keluarga.

Kepala Dinas Kesehatan Kendal, Ferinando RAD Bonay, mengatakan mulai banyak terdeteksi pasien positif covid-19 setelah dilakukan rapid test, seperti di pasar tradisional, supermarket dan tempat lainnya.
“Saat ini banyak orang yang tanpa gejala covid-19, tetapi setelah dilakukan rapid test dan swab, ternyata positif covid-19,” katanya, Kamis (16/7)

Ferinando mengungkapkan, oleh karenanya kewaspadaan harus lebih ditingkatkan, dan yang sangat penting harus menaati protokol kesehatan, seperti memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dengan orang.

“Kondisi saat ini banyak pasien positif yang tanpa menunjukkan gejala, maka protokol kesehatan harus selalu ditaati,” ungkapnya.