Razia, Petugas Jaring Ratusan Warga Tak Pakai Masker

by

Toni menyatakan, pasar tradisional menjadi sasaran razia masker, karena beberapa pasar tradisional merupakan kluster penyebaran virus corona, sehingga harus benar-benar dilakukan pengawasan. Ada empat pasar tradisional yang menjadi klaster penyebaran virus corona hingga dilakukan penutupan selama tiga hari, yaitu Pasar Gladal, Pasar Pagi Kaliwungu, Pasar Kangkung dan Pasar Srogo Brangsong.
“Pasar tradisional merupakan sasaran utama razia masker, karena sudah ada 4 pasar tradisional yang menjadi kluster penyebaran virus corona, namun ke tempat-tempat keramaian lainnya juga akan dilakukan razia masker,” terangnya.

Toni, menambahkan melihat masih banyaknya warga yang kurang mengindahkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker, pihaknya akan menyampaikan kepada Bupati Kendal agar sanksi sosial yang diberikan lebih ditingkatkan. Yakni, bagi warga yang melanggar Perbup Nomor 51 Tahun 2020, tidak hanya diberi sanksi sosial membersihkan lingkungan, tetapi akan menahan KTP nya selama tiga bulan. Hal ini supaya warga benar-benar jera dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Setelah dilakukan evaluasi dari beberapa kali razia masker, sepertinya harus ditingkatkan sanksinya, ke depan sanksinya akan ditambah dengan menahan KTP selama tiga bulan,” pungkasnya. (lid)