2850 Santri Kota Pekalongan Dapat Caton

by

BERI – Walikota Pekalongan sedang memberikan bantuan kepada para santri di Aula Amarta.

KOTA – Sebanyak 2850 santri di Kota Pekalongan mendapatkan Caton (jatah uang makan dalam satu bulan) oleh Pemerintah Kota Pekalongan di ruang Amarta kompleks Geudng Pemkot Pekalongan, Selasa (14/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz menjelaskan bahwa bantuan caton kepada para santri ini merupakan upaya Pemerintah Kota Pekalongan dalam membantu masyarakat Kota Pekalongan yang terdamapk Covid 19, khususnya bagi orang tua yang memiliki putra putri yang masih nyantri.

Ditambahkan, tentu ada banyak alasan orang tua menyantrikan putra-putri mereka termasuk salah satunya adalah kurangnya dana untuk memfasilitasi pendidikan bagi anak-anak mereka.

“Santri di Kota Pekalongan ini ada hampir 3000an dan kita pilah-pilih, meskipun mungkin ada satu orang tua yang 2 anaknya mondok atau lebih kita kasih semua satu-satu,” ucapnya.

Tidak main-main, uang yang disalurkan oleh Pemerintah Kota Pekalongan dalam program bantuan santri ini mendekati angka 1 milyar, dengan masing-masing santri mendapatkan Rp250.000 rupiah dengan kisaran 2850 santri.