BUMDes Pringgodani Dipercaya jadi Suplier BSNT Pemprov

by

PENYALUR – BUMDes Pringgodani Wonopringgo jadi penyedia sembako BSNT Pemprov Jateng.

WONOPRINGGO – Pandemi Covid-19 sepertinya tetap memberi berkah bagi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pringgodani. Pasalnya, BUMDes milik Desa Wonopringgo itu dipercaya Pemprov Jawa Tengah untuk menjadi penyedia paket Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT).

Kepala Desa Wonopringgo, Slamet Haryanto mengatakan, bulan Juni kemarin, Kecamatan Wonopringgo mendapatkan jatah 125 penerima, dan beruntungnya pihak Provinsi berkerjasama dengan BUMDes-BUMDes yang sudah teregister, termasuk BUMDes Pringgodani.

“Di kabupaten Pekalongan hanya ada 16 BUMDes yang ditunjuk untuk menjadi penyalur, dan kita kerjasamanya dengan kantor pos. Jadi kita salur, BUMDes sebagai penyedia, setelah itu diserahkan ke kantor pos, dan kantor pos yang memberikan kepada para KPM,” jelasnya, Senin (13/7/2020).

Dikatakan, untuk bulan ini ada peningkatan penerima sehingga BUMDes Pringgondani menyediakan sekitar 790 paket BSNT. “Ini karena ada usulan data baru dan diterima,” imbuhnya.

Tidak hanya untuk lingkup Kecamatan Wonopringgo, BUMDes Pringgodani juga dipercaya menyuplai Kecamatan Kedungwuni. Sebab BUMDes di kecamatan itu belum teregistrasi.