MPLS Full Daring, Bagi Kuota

by

KEGIATAN – SMAN 4 Pekalongan dalam suatu kegiatan, beberapa waktu lalu.

*SMA Negeri 4 Pekalongan

KOTA – SMAN 4 Pekalongan membagikan kuota gratis bagi para siswa baru yang hendak melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2020/2021. Karena MPLS tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang diisi dengan full daring.

Demikian disampaikan Kepala SMAN 4 Pekalongan Yulianto Nurul Furqon kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, Selasa (14/7/2020).
Ditambahkan, tujuan pemberian kuota gratis kepada para siswa baru SMAN 4 Pekalongan adalah agar bisa mengikuti kegiatan MPLS secara maksimal selama 3 hari kedepan. Sehingga tidak ada alasan bagi peserta didik tidak bisa mengikuti kegiatan MPLS karena tida memiliki kuota.

“Kita sidah antisipasi sejak jauh-jauh hari ya, kuota kita bagi ke siswa saat daftar ulang. Mereka kan datang ke sekolah bersama walinya untuk bisa melakukan registrasi ulang,” ungkap Yuli.

Langkah tersebut dilakukan oleh SMAN 4 Pekalongan sebagai langkah antisipasi dari kondisi Kota Pekalongan yang senantiasa berubah-ubah. Sehingga beberapa skenario disiapkan untuk berjaga-jaga dan siap dalam kondisi apapun.

“Kondisi kota/kabupaten bisa berubah-ubah setiap saat, bisa saat ini hijau ganti kuning, ataupun sebaliknya. Kondisi tersebut yang harus kita siapkan dengan baik, nah di Kota Pekalongan sendiri belum masuk zona hijau jadi MPLS kita putuskan lewat daring,” jelasnya.