Kedungwuni Masuk Zona Merah, Puskesmas Kedungwuni 1 Batasi Jumlah Pendaftaran Berobat Jalan

oleh -

KEDUNGWUNI – Masuknya Kecamatan Kedungwuni sebagai zona merah hasil dari peta wilayah kasus COVID-19 per kecamatan di Kabupaten Pekalongan per tanggal 13 Juli 2020 membuat Puskesmas Kedungwuni 1 terus menggencarkan sosialiasasi Pola Hidup Besih dan Sehat (PHBS) serta pembatasan pendaftaran pasien berobat.

Kepala Puskesmas Kedungwuni 1, Nono Jamiarno mengatakan bahwa saat ini ada pembatasan pendaftaran untuk berobat jalan dikarenakan untuk pengoptimalan pemeriksaan.

“Sehari kita batasi maksimal 75 pendaftar, Harus tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti wajib pakai masker, karena jika tidak memakai masker maka tidak akan dilayani,” ujarnya.

Selain itu, petugas Puskesmas Kedungwuni 1 sendiri selama menjalankan tugas juga memakai APD lengkap. Itu semua dilakukan agar menjaga para tenaga medis dari bahaya virus COVID-19.

“Petugas kesehatan saya wajibkan pakai APD lengkap, tambahan juga agar pendaftar pasien dimohon untuk berkata jujur kepada petugas demi keselamatan bersama,” pungkasnya.