Kuota BSNT Sastrodirjan Bertambah jadi 95 KK

by

SERAHKAN – Kades Sastrodirjan, Widiana serahkan bantuan sembako BSNT kepada warga, Senin (14/7/2020) di Balai desa setempat.

*Terbanyak se Kecamatan Wonopringgo

WONOPRINGGO – Kabar baik bagi warga Desa Sastrodirjan, Kecamatan Wonopringgo terkait Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) dari Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya, kuota untuk desa ini bertambah hingga 95 KK, sehingga menjadikan Sastrodirjan menjadi desa dengan jumlah penerima BSNT terbanyak di Kecamatan Wonopringgo.

Hal itu diungkapkan Widiana, Kepala Desa Sastrodirjan, ketika ditemui di saat pembagian bantuan BSNT dilkukan di balai desa, Senin (13/7/2020).
“Kita alhamdulillah dapat tambahan kuota BSNT 95,” ungkapnya.

Padahal, semula hanya 5 KK di Sastrodirjan yang mendapatkan BSNT. Itupun realisasinya hanya ke 2 KK. “Kenapa kita bilang tambahan, karena awal kita kita dapat dari pusat itu awalnya cuman 5. Kemudian entah hilang di mana, ternyata ketika by name yang turun cuman 2, dan yang 3 ya tidak tahu ke mana,” jelas Widia.

Setelah dimintai data tambahan itulah sehingga total penerima bantuan menjadi 95 KK. “Kemudian kita dapat informasi dari TKSK bahwa ada penambahan BSNT, jadi diinfokan para Kades ini ada penambahan semalam batas terakhir itu jam 12. Meski mendadak, berkat kerja sama para perangkat dibantu para RT, sehingga terinput data sebanyak 95 KK tersebut. Alhamdulillah,” paparnya.

Widia juga memastikan data 95 KK tersebut benar-benar belum pernah menerima bantuan jenis apapun, sehingga potensi data ganda sudah ditiadakan.

“Jadi gini, kalau sudah pernah menerima bantuan apapun tidak bisa masuk. Jadi sudah jelas tidak ada yang ganda. Dan alhamdulillah kita dapat 95 dan sekecamatan Wonopringgo kita terbanyak. Untuk warga lainnya kan sudah dapat bansos pandemi lainnya,” jelasnya. (ap3)