Pandemi, Wisata Ciblon Tetap Saja Ramai Pengunjung

by

RAMAI- Ramai pengunjung datang di wisata Ciblon Karanggondang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

KARANGANYAR – Di saat aktivitas pariwisata di banyak tempat lain lesu sejak pandemi Covid-19, tidak demikian halnya dengan wisata Ciblon atau mandi sungai di Desa Karanggondang, Kecamatan Karanyanyar, Kabupaten Pekalongan. Nyatanya, destinasi tersebut tetap ramai dikunjugi, baik sejak pandemi maupun saat new normal seperti sekarang ini.

Rustam, selaku penjual tiket di Wisata Ciblon Karanggondang ketika ditemui di lokasi wisata, Jumat (10/7/2020) menjelaskan, pendemi covid-19 tidak mempengaruhi antusiasme warga untuk menikmati wisata sungai. Bahkan semakin ramai mengingat aktifitas anak yang belum masuk sekolah.

Kendati demikian, pihaknya mengaku masih mematuhi protokol kesehatan, seperti himbauan memakai masker bagi pengunjung, serta disediakan tempat cuci tangan dan sarana kebersihan lainnya

“Untuk protokol kesehatan kami tetap menyediakan semua sarananya. Mulai dari himbauan masuk pakai masker hingga tempat untuk cuci tangan dan lain sebagainya kami sediakan,” jelasnya.

Dijelaskan Rustam, meski dalam suasana pandemi dan new normal, pengunjung nampaknya tak berpengaruh drastis. Keramaian nampak selalu ada di Wisata Ciblon. Sekitar 400 motor dan 60 mobil perhari datang kesana khususnya di hari Jumat dan Minggu.