Seru, Fortasi SMK Muhabat Banjir Hadiah

by

BATANG – SMK Muhammadiyah Batang mulai menggelar Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi), Senin (13/7/2020). Kegiatan yang berjalan hingga 15 Juli 2020 ini bertujuan untuk masa pengenalan lingkungan sekolah dan pengenalan kurikulum tingkat SMK. Dimana hal ini sebagai bekal siswa baru yang akan melaksanakan proses pembelajaran.
Tak hanya itu, acara Fortasi itu semakin seru karena banyak games dan doorprize yang digelar. Bahkan ada 10 siswa yang mendapatkan smartphone android.

Prosedur Protokol Kesehatan yang ketat diterapkan oleh sekolah dan panitia dalam kegiatan Fortasi tahun ini, sehingga tidak menjadi klaster baru penyebaran virus COVID-19. Sehingga siswa baru, panitia dan guru pendamping tetap aman terhindar dari virus ini. Mulai dari ruang semprot disinfektan, thermogan, tempat cuci tangan dan masker senantiasa ditekankan kepada siswa baru yang masuk kelingkungan sekolah. Sekolah juga menyediakan faceshield bagi guru pendamping dan tim panitia.



“Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau ditempat kami dikenal dengan istilah FORTASI ini memiliki tema Spirit, Kolaboratif Ciptakan Pelajar Yang Inovatif. Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dikarenakan siswa baru seluruh jurusan harus melaksanakan kegiatan yang tidak boleh berkerumun, jaga jarak dan tetap menggunakan masker. Namun kami harap kegiatan tahun ini memberikan kesan menyenangkan bagi siswa yang bersekolah di SMK Muhammadiyah Batang dan kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk sekolah kami,” jelas Ketua Panitia Fortasi, Amanda saat diwawancarai usai kegiatan.

Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Dimas Fajar Kurniawan berharap Fortasi bisa menjadi sarana awal untuk membentuk kecintaan mereka pada sekolahnya. Sehingga mereka semangat belajar dan bisa memberikan yang terbaik untuk almamater mereka.

“MPLS tahun ini kami berharap siswa senang dan betah sekolah di tempat kami, serta mendapatkan pengetahuan lingkungan sekolah, baik kurikulum sekolah, tempat praktik siswa, ruang belajar siswa dan teman-teman baru. Ditambah ada hadiah berupa HP Android terbaru bagi siswa/taruna yang mendaftarkan diri ke SMK Muhammadiyah Batang,” jelasnya.