Honda Africa Twin Varian Tertinggi Laku Terjual di Jawa Tengah

by
Konsumen Africa Twin: Afif Fuadi, konsumen Honda CRF1000L2 Africa Twin Adventure Sports berfoto dengan Big Bike Technical Assistant Astra Motor Center Semarang saat penyerahan motor di kediamannya, Semarang, akhir pekan lalu. Istimewa

SEMARANG – Main Dealer Astra Motor Jateng mengawali kuartal dua di tahun 2020 dengan berhasil mencatatkan penjualan 1 unit Honda CRF1000L2 Africa Twin Adventure Sports. Motor gede (moge) ini merupakan varian tertinggi dari tipe Africa Twin dan telah dibeli oleh konsumen asal Semarang.

Honda CRF1000L2 Africa Twin Adventure Sports ini merupakan moge pertama Afif Fuadi, seorang dokter spesialis kandungan yang memiliki hobi berpetualang. Layanan aftersales dan jaringan Honda yang mudah diakses merupakan salah satu alasan yang membuat Dokter Afif memilih Africa Twin Adventure Sports sebagai partner berkendara.

“Saya itu memang hobi adventure, saat muda dulu suka backpacker-an menjelajah tempat baru. Nah sekarang muncul keinginan untuk adventure lagi, makanya saya pilih moge untuk menunjang hobi saya. Kenapa Africa Twin? Karena saya pada dasarnya suka motor touring, gagah dan nyaman untuk berkendara jarak jauh,” ujar Afif.

Chacha Herdiyanto, Bigbike Manager Astra Motor Jateng mengatakan penjualan Africa Twin dengan varian tertinggi CRF1000L2 ini merupakan kali pertama di Jawa Tengah. Secara total di tahun 2020, Astra Motor Jateng berhasil menjual 12 unit moge, yaitu Honda X-ADV sebanyak 1 unit, Honda CMX500 Rebel 4 unit, Honda CB500X sebanyak 4 unit dan 5 unit Honda CB650R.

“Tim Honda Big Bike kami selalu berusaha untuk memberikan pelayanan prima kepada konsumen. Salah satunya dengan memberikan fasilitas servis kunjung, supaya konsumen tetap melakukan perawatan kendaraan tanpa perlu datang ke bengkel. Bahkan kami juga memberikan promo khusus untuk melakukan dyno test di bengkel Big Wing kami di dealer Astra Motor Center Semarang,” tambah Chacha.

Diberandol dengan harga 585 jutaan rupiah, Honda Africa Twin Adventure Sports memiliki desain yang gagah, tangguh dan canggih dengan warna Honda Tricolor Adventure Sport yaitu bernuansa merah, biru dan putih. Mesin berkapasitas 999,11 cc 4 stroke dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan mampu menghasilkan tenaga maksimal 69,2 kW @7500 rpm dan torsi puncak 95,4 Nm @6000 rpm. Karakter sepeda motor ini memiliki tenaga yang kuat di semua putaran mesin.

Tampilan depan Honda CRF1000L2 Africa Twin Adventure Sports yang kokoh dan lebar memberikan kesan tangguh pada motor ini. Didukung dengan desain jok dan tangki bensin yang ramping berkapasitas 24,2 liter membuat pengendara semakin tangkas dalam melintasi jalanan off-road. Kesan posisi berkendara dengan gaya rally dan off road pun hadir pada model ini.

Pada tipe DCT terdapat 2 mode, yaitu Mode D menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara, sementara mode S memberikan tambahan performa sport. Ada juga ”G switch” untuk fluktuasi lebih bertenaga pada RPM rendah saat melewati medan off-road. Saat fitur ”G” ini dimatikan, pengiriman tenaga akan lebih lembut. (rls)