Gelar Pelepasan Siswa Gunakan Protokol Kesehatan

by

*SD Muhammadiyah 01 Bligo

BLIGO – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 01 Bligo menggelar pelepasan siswa siswi kelas 6 tahun pelajaran 2019/2020. Walaupuan kegiatan pelepasan tersebut dilakukan secara tatap muka tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung sekolah SD Muhammadiyah 01 Bligo, Jumat (10/7/2020).

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 01 Bligo, Muslimin mengatakan bahwa ada beberapa bapak ibu guru yang mengusulkan agar pelepasan tahun ini dilakukan secara normal karena sudah memasuki new normal dan juga sudah lama tidak bertatap muka.

“Kami ingin agar anak-anak generasi tahun ini merasakan pelepasan secara berkesan, karena sejak adanya pandemi ini pembelajaran dilakukan dengan tidak tatap muka, maka dari itu karena sudah new normal kami ingin agar pelepasan ini berkesan,” ujar Muslimin. Dalam kegiatan pelepasan tersebut, protokol kesehatan tetap dikedepankan. Wajib memakai masker, diukur suhu tubuhnya serta tetap jaga jarak.

Muslimin menjelaskan, bahwa dalam pelepasan siswa siswi kelas 6 tahun ini ada 32 anak yang diwisuda. Terdiri dari 14 anak laki-laki dan 18 anak perempuan.

Terkait dengan penilaian kelulusan sendiri, sesuai yang disampaikan oleh korwil pendidikan yakni diambil dari nilai rata-rata rapor dari kelas 4 sampai kelas 6 semester 1 atau lebih tepatnya dari nilai semester 7 sampai 11.