SD Muhammadiyah Bligo 01 Gelar Pelepasan Siswa Kelas 6, Dilakukan dengan Menggunakan Protokol Kesehatan

by

BLIGO – Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 01 Bligo menggelar pelepasan siswa siswi kelas 6 tahun pelajaran 2019/2020, Walaupuan kegiatan pelepasan tersebut dilakukan secara tatap muka tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung sekolah SD Muhammadiyah 01 Bligo, Jumat (10/7/2020).

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 01 Bligo, Muslimin mengatakan bahwa ada beberapa bapak ibu guru yang mengusulkan agar pelepasan tahun ini dilakukan secara normal karena sudah memasuki new normal dan juga sudah lama tidak bertatap muka.

“Kami ingin agar anak-anak generasi tahun ini merasakan pelepasan secara berkesan, karena sejak adanya pandemi ini pembelajaran dilakukan dengan tidak tatap muka, maka dari itu karena sudah new normal kami ingin agar pelepasan ini berkesan,” ujar Muslimin.

Dalam kegiatan pelepasan tersebut, protokol kesehatan tetap dikedepankan. Wajib memakai masker, diukur suhu tubuhnya serta tetap jaga jarak.

Muslimin menjelaskan, bahwa dalam pelepasan siswa siswi kelas 6 tahun ini ada 32 anak yang diwisuda. Terdiri dari 14 anak laki-laki dan 18 anak perempuan.

Terkait dengan penilaian kelulusan sendiri, sesuai yang disampaikan oleh korwil pendidikan yakni diambil dari nilai rata-rata rapor dari kelas 4 sampai kelas 6 semester 1 atau lebih tepatnya nilai dari semester 7 sampai 11.

“Kita ambil nilainya sesuai dengan instruksi dari Dinas Pendidikan, rata nilai rapornya bagus-bagus dan juga penugasan selama pandemi juga bagus,” ungkapnya.

Untuk anak didik dengan dinilai tertinggi diraih oleh Ratna Ferizka dengan nilai rata-rata 90,22 diikuti oleh Muhammad Rashif Rahman dengan nilai rata-rata 89,89 dan Najwa Faradisa dengan nilai rata-rata 86,67. “Kami ucapkan selamat kepada para anak didik yang diwisuda dan mendapatkan nilai yang bagus,” ucapnya

Harapan dari Kepala Sekolah sendiri agar anak-anak yang diwisuda ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi agar menjadi anak yang sukses, tercapai cita-citanya dan menjadi anak soleh dan solehah. Berbakti kepada orang tua serta tidak lupa dengan SD Muhammadiyan 01 Bligo ketika sudah menjadi orang yang hebat dan sukses.

Sementara itu, Perwakilan dari kelas 6, Ratna Feriska mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru yang telah mendidik secara tulus agar menjadi anak pintar, baik dan istimewa.

Ratna mewakili teman-teman juga memohon maaf jika selama dalam pendidikan selalu merepotkan bapak ibu guru.