Guru MAM Batang Diajak Kreatif Hadapi Pembelajaran Daring

by

BATANG – Menghadapi pembelajaran daring semasa new normal, guru diajak kreatif mempersiapkan materi pembelajaran. Mereka juga diharapkan lebih mengenal teknologi informasi, sehingga memudahkan membuat materi pembelajaran daring.

Sadar akan kebutuhan tersebut, MAM Batang menggelar pelatihan pembuatan video pembelajaran, Kamis (9/7/2020), di sekolah setempat. Pelatihan ini diikuti seluruh guru dan karyawan. Diharapkan guru dan karyawan MAM Batang bisa turut beradaptasi di tengah pembelajaran daring.

“Di sela rapat guru dan karyawan, kami turut sisipkan materi pelatihan pembuatan video pembelajaran. Tentunya ini sebagai langkah adaptasi kami menyambut pembelajaran daring. Sehingga kita tetap bisa kreatif dengan memanfaatkan teknologi masa kini. Dengan harapan para siswa bisa menyerap ilmu dengan baik meski belum dilakukan pembelajaran tatap muka secara langsung,” jelas Kepala MAM Batang, Nurudin SPdI, usai kegiatan.

Para guru diharapkan bisa semakin kreatif, sehingga bisa menghasilkan video pembelajaran edukatif. Dengan harapan, para guru dapat memberikan gaya belajar baru bagi siswanya saat belajar di rumah.

Pemateri pelatihan, Bachtiyar Rivai berharap materi yang ia sampaikan dapat bermanfaat. Sehingga meski belajar di rumah, para siswa tidak merasa bosan karena disuguhkan video pembelajaran yang edukatif dan kreatif.

“Saya apresiasi terhadap langkah MAM Batang dalam menyiapkan pendidikan alternatif jarak jauh, harapannya supaya pendidik dapat adaptasi dengan kondisi di mana pandemi virus corona di negeri ini, sehingga materi pembuatan video dari teori sampai praktik bisa dilakukan oleh para guru,” ujar pendiri Oemah Baca Ceria itu. (nov)