Anggaran Pemberantasan Narkoba masih Minim

by

*DPRD Jateng Dorong Penambahan Anggaran

BATANG – DPRD Provinsi Jawa Tengah mendorong pemerintah daerah untuk mengalokasikan anggaran guna mendukung Peraturan Daerah (Perda) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) pembentukan Raperda P4GN DPRD Provinsi Jawa Tengah, Prabowo Harianto, saat melakukan kunjungan kerja di BNN Kabupaten Batang, Rabu (8/7/2020) kemarin.

“Kita dipaksa untuk mengesahkan Perda P4GN ini, namun tadi saya mendengar bahwa dukungan dana dari pemerintah untuk pemberantasan narkotika sangat kurang, tentunya kami sangat prihatin,” ujar anggota Komisi E DPRD Provinsi Jateng ini.

Menurutnya, dalam pemberantasan narkoba, tentunya BNN membutuhkan alokasi dana yang cukup besar, agar kegiatan itu bisa berjalan secara maksimal.

“BNN tidak akan cukup kalau hanya mengandalkan anggaran dari pusat saja. Oleh karenanya, perlu adanya peran serta atau dukungan anggaran dari pemerintah dalam pemberantasan narkotika. Kalau keadaannya seperti ini terus, maka saya sampaikan bahwa pemerintah ini setengah hati,” katanya.