Tahap I, Gor Indoor ditarget Selesai Desember

by

BATANG – Proyek pembangunan GOR Indoor Kabupaten Batang berlanjut di masa menuju new normal. Bahkan, untuk tahap pertama di tahun ini ditargetkan selesai di akhir tahun.

Kepala Bidang Tata Bangunan dan Lingkungan (Tabaling) Dinas PUPR Kabupaten Batang, Satriyo Rah Wicaksono mengatakan, ada penyesuaian anggaran dan desain karena dampak pandemi Covid-19.

“Pagu awal Rp 17,5 miliar, tapi terpotong Rp 2,5 miliar untuk penanganan Covid-19. Kini, pagu pembangunan Rp 15 miliar,” katanya di kantornya, Kamis (9/7).

Ia menjelaskan, pada rencana awal, proses pembangunan GOR Indoor berlangsung dua tahap. Pada tahap pertama senilai Rp 17,5 miliar pada 2020, dan tahap dua Rp 12,5 miliar untuk penyelesaian pada 2021.

Satriyo menjelaskan, jika sesuai pagu awal, maka hasil pembangunan tahap pertama sebetulnya sudah bisa digunakan secara terbatas. “Tapi dengan adanya revisi, setelah kami hitung tidak akan bisa digunakan (secara terbatas). Mungkin pembangunan pondasi dan kolom-kolom terlebih dulu,” ujarnya

Di sisi lain, Pj Sekda Batang, Lani Dwi Rejeki mengatakan bahwa saat ini proyek pembangunan GOR Indoor masih masuk tahap pelelangan di ULP.
Pihaknya menargetkan, pembangunan tahap pertama GOR Indoor Batang selesai pada akhir tahun. (fel)