Terima Bantuan, Januar Sebut Ringankan Beban Orang Tua

by

KOTA – Mendapat bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), membuat Januar Rama Kholis mengaku bersyukur. Sebab pada masa Pandemi Covid-19 ini, kebutuhan spesifiknya agak terganggu karena penghasilan orang tuanya menurun. “Alhamdulillah, senang mendapat bantuan. Sehingga bantuan ini bisa meringankan beban orang tua,” ucapnya, saat menerima bantuan dari Kementrian PPPA , yang diserahkan Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE di Ruang Wali Kota Pekalongan, Kamis (9/7/2020).

Adanya bantuan dari kementrian PPPA kepada anak-anak Pekalongan, disambut baik Wali Kota. Dia juga mengucapkan apresiasi atas pendistribusian bantuan sosial dalam rangka membantu dampak Covid-19 di Kota Pekalongan khususnya di bidang pemberdayaan perempuan dan anak yang merupakan salah satu komponen kelompok rentan.

“Beberapa waktu lalu, DP3AKB Provinsi Jawa Tengah juga telah membantu memberdayakan kelompok perempuan selaku kepala keluarga dan perempuan lainnya termasuk disabilitas di Kota Pekalongan untuk memproduksi ribuan masker, dan 80% hasilnya diserahkan ke Pemerintah Kota Pekalongan untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19,” ucapnya.

Atas nama Pemerintah Kota Pekalongan, Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada jajaran DP3AKB Provinsi Jawa Tengah yang berkesempatan hadir ke Kota Pekalongan dalam rangka membantu dampak Covid-19 di bidang pemberdayaan kelompok perempuan dan anak. Jumlahnya ada 35 paket bantuan pemenuhan kebutuhan spesifik bagi perempuan dan anak di Kota Pekalongan.

“Alhamdulillah di tahun kemarin, Kota Pekalongan sendiri sudah meraih Kota Layak Anak Kategori Madya, semoga ke depan anak-anak Kota Pekalongan menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, terampil, memiliki pengetahuan yang mumpuni dan mempunyai kreativitas yang tinggi untuk selalu berkembang,” pinta Saelany.