Berwisata Dalam Daerah

by

Meski tempat wisata sudah dibuka, masyarakat Kota Santri ketika hendak liburan diminta untuk tidak keluar daerah. Sebab saat ini masih dalam tahap new normal.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyatakan bahwa setelah dinyatakan sebagai zona hijau, kini tak hanya destinasi wisata yang dibuka melaikan sejumlah tempat keramaian. Namun demikian pemerintah harus tetap mengedepankan protokoler Kesehatan.

“Destinasi wisata sudah buka namun langkah baiknya jangan keluar daerah terlebih dahulu. Karena destinasi wisata Kota Santri tak kalah dengan daerah lain baik itu wisata alam atau lainnya, ” ungkap Bupati.

Dengan berlibur di Kabupaten Pekalongan, maka ikut serta dalam mengdongkrak ekonomi disekitar wisata. Kemudian perputaran uang tidak banyak ke luar daerah.

“Sebab wisata alam yang ada di Batang seperti kembang langit, lebih dari 50 persen pengunjung tersebut adalah dari Kabupaten Pekalongan, ” lanjutnya.

Untuk itu dalam memanjakan pengunjung destinasi wisata di Kota Santri kini pengelola sudah diminta agar mengemas sebagus mungkin. Sehingga pengunjung betah dan bisa menarik pengunjung dari luar daerah.
“Promosi wisata juga perlu untuk mengikat pengunjung, ” imbuhnya. (Yon)