Tahapan KIT Batang Dikebut Maraton

by

*Pekan Ini Master Plan Rampung

BATANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang memastikan proses pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang terus berjalan. Saat ini tahapannya tengah menyusun master plan yang ditarget selesai dalam pekan ini.

Hal itu untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menginginkan proses persiapan pengembangan kawasan industri di lahan milik PTPN IX itu dapat selesai dalam jangka waktu 6 bulan lamanya.

“Progres pengembangan KIT saat ini sudah masuk dalam tahapan pembuatan master plan,” ujar Bupati Batang Wihaji usai mengikuti rapat online dengan sejumlah Kementerian, Rabu (8/7/2020).

Menurut Wihaji, sejumlah Kementerian, BUMN, Pemprov Jateng dan Pemkab Batang secara maraton terus melakukan percepatan sesuai tugas dan fungsinya. Sebab, tahun 2021 mendatang, pembangunan KIT Batang sudah mulai dilaksanakan.

“Guna percepatan pengembangan kawasan industri ini, maka dari total luasan lahan 4.300 hektar yang tersedia, kita akan menggunakan 450 hektar lahan terlebih dulu untuk segera dilakukan pembangunan,” katanya.