Tahapan KIT Batang Dikebut Maraton

by

Adapun, dari luasan lahan 450 hektar itu, pemerintah akan membaginya sesuai zona berdasarkan klaster investor. Tujuannya untuk mengetahui pendistribusian energi listrik, air, gas dan lainnya.

“Terkait izin analisis dampak lingkungan (Amdal) KIT Batang, tidak ada masalah sepanjang semuanya sesuai kultur dan aturan. Dan saya rasa dalam waktu kurang dari enam bulan, amdal sudah bisa selesai,” terangnya.

Seperti disampaikan Presiden Jokowi, sudah ada tiga investor yang akan masuk ke KIT Batang. Tiga perusahaan itu diantaranya LG, Panasonic dan tidak menutup kemungkinan juga dari dalam negeri (PMDN).

Bupati juga mengungkapkan, tugas pemerintah daerah yakni melayani perizinan untuk mempercepat dan mempermudah investor. Ia pun juga sudah berupaya mendorong pemerintah pusat agar tidak meninggalkan masyarakat lokal. “Saya sudah minta kepada pusat agar masyarakat lokal dapat ikut terlibat dalam pekerjaan pembangunan dan termasuk pengelolaanya,” pintanya.

Bupati juga meminta tak perlu meributkan antar kawasan industri satu daerah dengan lainnya. “Terpenting saling memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Wihaji.