Wali Kota Serahkan Paket Sembako dan Ratusan Pasang Sepatu

by

KOTA – Kembali Pemkot Pekalongan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Kali ini, Wali Kota HM Saelany Machfudz SE menyerahkan bantuan kepada 75 orang anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) setempat di Aula Kantor Kecamatan Pekalongan Timur, Rabu (8/7/2020).

Wali Kota menyerahkan bantuan yang merupakan bentuk Sinergitas Pemerintah Kota Pekalongan melalui Pekalongan Peduli Sosial Ekonomi (P2SE), bersama PT Sumber Alfaria Trijaya dan Lazisnu untuk membantu meringankan beban mereka dalam menghadapi pandemi Covid-19.
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota dengan didampingi Wakil Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE Kababinminvet Kodam IV Diponegoro/Semarang Letkol Inf Eko Ismadi, Camat Pekalongan Timur, Nur Sobah Ssos MM dan Ketua P2SE Kota Pekalongan Suryani SH MHum.

Penyaluran bantuan dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku.

Usai menyerahkan bantuan, Wali Kota Pekalongan,HM Saelany menyampaikan apreasiasi atas peran serta seluruh elemen masyarakat yang telah bergotong-royong membantu pemerintah mengatasi dampak Covid-19 melalui gerakan berbagi, salah satunya P2SE yang telah berhasil menghimpun dana sosial dari para pengusaha, ASN, komunitas, dan sebagainya untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Pekalongan.

“Hari ini adalah pemberian bantuan yang diberikan oleh komunitas P2SE Kota Pekalongan dan Lazisnu yang merupakan mitra-mitra Pemerintah, yang juga dihadiri oleh Perwakilan KODAM, Pak Ismadi. Bantuan tersebut diberikan kepada para veteran yang merupakan orang-orang yang berjasa sejumlah 75 paket melalui UKM-UKM dibawah naungan P2SE Kota Pekalongan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menyerahkan 850 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan 358 pasang sepatu untuk siswa-siswi SD/MI yang ada di Kecamatan Pekalongan Timur.