Polres Adakan Rikmin Awal

by

*Pendaftar Calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri

KOTA – Polres Pekalongan Kota melaksanakan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal terhadap berkas pendaftar penerimaan calon Taruna/Taruni Akpol dan Tamtama Polri tahun 2020 di aula mapolres setempat, Jumat (3/7/2020).

Dalam kegiatan ini, Polres menggandeng beberapa pihak atau instansi lain, misalnya Dinas Pendidikan Kota Pekalongan serta Dinas Kependudikan dan Pencatatan Sipil Kota Pekalongan, pengawas internal, serta pengawas eksternal untuk menjamin prinsip ‘Betah’ (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis) serta clean dan clear.

“Maka dari itu, proses pendaftaran calon anggota Polri ini melibatkan banyak pihak. Kita melibatkan pengawas internal maupun eksternal seperti LSM maupun media,’ terang Kapolres.

AKBP Egy menyampaikan, dalam seleksi calon anggota Polri kali ini ada 17 orang yang telah memasukkan berkas pendaftarannya di Polres Pekalongan Kota. Perinciannya, pendaftar Akpol sebanyak 15 orang terdiri dari 14 pria dan 1 wanita, dan Tamtama Polri sebanyak 2 orang pendaftar pria.

Namun hingga proses rikmin awal ini, yang dinilai memenuhi syarat untuk ke tahap selanjutnya di tingkat Polda ada 16 orang. Perinciannya antara lain satu orang pendaftar Akpol tidak hadir sehingga tidak memenuhi syarat.