CFD dan Pasar Wisata Mataram Aktif Kembali

by

KOTA – Memasuki era New Normal, kegiatan Car Free Day (CFD) di sepanjang Kawasan Lapangan Mataram serta Pasar Wisata Mataram kembali dibuka, Minggu (7/7/2020). Dibukanya kembali kegiatan CFD ini pun disambut oleh masyarakat Kota Pekalongan dengan memanfaatkannya untuk berolahraga di kawasan tersebut namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz,SE mengungkapkan, Pemerintah Kota Pekalongan telah memberlakukan New Normal dengan membuka aktivitas kegiatan masyarakat secara bertahap, termasuk membuka kembali kegiatan CFD sebagai upaya memberikan ruang terbuka untuk masyarakat berolahraga dan menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS).

“Dalam rangka menyambut New Normal ada beberapa aktivitas kegiatan masyarakat, kami buka kegiatan Car Free Day di Kawasan Lapangan Mataram ini yang juga berdekatan dengan Pusat Pemerintahan. Hal ini kami lakukan agar memberikan ruang seluas-luasnya untuk warga yang ingin berolahraga, bisa hidup sehat tanpa khawatir adanya polusi serta bisa menerapkan PHBS,” ucap Wali Kota usai membuka secara Soft Launching Car Free Day Kawasan Mataram, Minggu (7/7/2020).

Saelany berharap dengan digelarnya kembali kegiatan CFD ini, tidak hanya memberikan warga Kota Pekalongan berolahraga namun juga sebagai ajang untuk warga berkegiatan sosial lainnya. Disamping kegiatan CFD yang sudah dimulai hari ini, lanjut Saelany, Pemerintah Kota Pekalongan juga sudah mengizinkan operasional kegiatan Wisata Pasar Kawasan Mataram secara perdana dalam era New Normal di tengah Pandemi Covid-19.

“Dalam kesempatan ini juga, secara perdana kami mengaktifkan kembali Pasar Wisata Mataram yang betul-betul ditertibkan, karena kami ingin perekonomian Kota Pekalongan tidak terhenti. Kami menginginkan adanya suatu ikon pasar wisata di Kota Pekalongan melalui penataan yg menarik dan disiplin protokol kesehatan bisa dipenuhi. Kompleks taman tidak boleh untuk jualan, kemudian di kawasan ini ada hiburan untuk warga bersantai,” terangnya.