Belum Penuhi Kuota, Sekolah Boleh Perpanjang Pendaftaran

by

BATANG – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP di Batang kini memasuki masa daftar ulang. Meski begitu di beberapa sekolah belum mampu memenuhi kuota rombongan belajar yang sudah ditargetkan. Oleh karenanya, Disdikbud Batang pun masih memperbolehkan sekolah tersebut untuk membuka pendaftaran siswa baru sebelum tahun ajaran baru dimulai.

“Memang ada beberapa sekolah yang belum memenuhi kuota rombel. Jadi kami perbolehkan mereka untuk melakukan pendaftaran untuk mengisi kuota mereka. Tentunya pendaftaran ini dibatasi sebelum dimulainya tahun ajaran baru 13 Juli nanti,” jelas Kabid Dikdas Batang, Sabar Mulyono saat diwawancarai, Selasa (30/6/2020).



Sabar menjelaskan, para Calon Peserta Didik (CPD) yang belum diterima di sekolah pilihan 1 ataupun 2 pun dipastikan tetap bisa sekolah. Pihaknya pun mempersilahkan CPD untuk memilih sekolah sesuai dengan keinginan menyesuaikan dengan kuota sekolah yang belum terpenuhi.

“Jadi sekolah yang belum terpenuhi kuota rombelnya bisa menjadi sekolah saluran bagi CPD yang belum mendapatkan sekolah. Baik itu karena belum diterima du

Untuk pendaftaran lanjutan ini pun sekolah boleh melaksanakan secara offline. Tidak menggunakan sistem online seperti yang digunakan saat PPDB dimulai. (nov)