Pastikan Lulusan Berkualitas dan Berdaya Saing

by

*SMK Irma Pekalongan

KOTA – SMK Irma Pekalongan memastikan para siswa -siswi alumni sekolah, memiliki kemampuan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi sehingga bisa diterima diperusahaan-perusahaan besar didalam dan luar negeri.

Demikian disampaikan Kepala SMK Irma Pekalongan, Ir Suwasono kepada Radar Pekalongan, Kamis (2/7/2020). Satu-satunya Sekolah dijenjang SMK di Kota Pekalongan yang bergerak di bidang kemaritiman ini sudah menghasilkan para alumni yang sukses berkarya baik di dalam maupun di luar negeri.

“Kita sudah MoU dengan Jepang ya, jadi setiap tahun pasti akan ada siswa yang berhasil lolos seleksi untuk berangkat ke Jepang, selain itu kita juga ada kerjasama dengan perusahaan di Bali dan Kalimantan,” ungkap Suwasono.

Ditambahkan, SMK Irma Pekalongan juga memiliki kekhususan dalam pembinaan fisik dan mental. Sehingga siswa yang siap berkarya benar-benar mereka merupakan siswa pilihan yang dibina dari segala aspek.

Disamping itu tujuan awal di didikannya SMK Irma Pekalongan adalah kepedulian para inisiator terhadap dunia perikanan, terlebih Kota Pekalongan adalah Kota maritim yang masyarakatnya masih sedikit yang peduli dengan dunia maritim.