Jalan Pelita 2 Buaran Mendadak Banjir

by

*Diduga Karena Saluran Tersumbat

KOTA – Tanpa hujan tanpa rob, ruas Jalan Pelita 2 di Kelurahan Buaran Kradenan, Kecamatan Pekalongan Selatan, mendadak digenangi air, Kamis (2/6/2020) pagi. Warga sekitar dan para pengguna jalan pun mempertanyakan banjir dadakan dengan warna air yang keruh kehitaman itu, karena mengganggu aktivitas mereka.

Dugaan sementara, banjir di Jalan Pelita 2 itu akibat mandeknya saluran air di daerah tersebut, sehingga air meluap hingga jalan raya. Setelah dikonfirmasi ke pihak Kelurahan Buaran Kradenan, pihaknya pun membenarkan hal tersebut.

“Gangguan saluran, kebetulan saluran yang tidak lancar di wilayah Banyurip. Dan sudah direncanakan normalisasi melalui program AMD,” ungkap Lurah Buaran Kradenan, Sidiq Nirwana.

Lebih lanjut Sidiq menjelaskan, tidak berfungsinya saluran dipicu akibat adanya penyumbatan beton sisa bangunan. Namun untuk penangananya sendiri perlu adanya penggempuran dan pengambilan sisa bangunan tersebut.

“Penyebab banjir jalan di pelita 2 juga akibat saluran sebelah utara jalan wilayah Buaran Kradenan terjadi penyumbatan akibat beton sisa bangunan. Dan untuk penanganan, perlu diadakan penggempuran dan pengambilan sisa bangunan oleh warga,” tegas Sidiq.