Ungkap Kasus Pencurian, 2 Security RSI Kendal Terima Penghargaan

by

*Di HUT Bhayangkara ke 74

KENDAL – Dua personil Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Markas Daerah (Marda) Kendal diganjar penghargaan dari Kapolres Kendal. Penghargaan diberikan atas dedikasinya sebagai security di RSI Muhammadiyah Kendal yang telah membantu Polri dalam mengungkap kasus pencurian sepeda motor di rumah sakit tersebut. Keduanya adalah Budiyono (39) Komandan Kokam Marda Kendal dan Bagus Pramana Saputra (19) anggota. Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres AKBP Ali Wardana, saat acara Tasyakuran HUT Bhayangkara ke 74 di Mapolres, Rabu (1/7).

“Tentu sangat bangga atas penghargaan ini. Selain sebagai kehormatan kepada institusi Satpam juga RSI Muhammadiyah Kendal, karena tidak semua perusahaan di Kendal mendapat penghargaan dari Kapolres,” kata Budiyono usai menerima penghargaan.

Diungkapkan, dengan penghargaan tersebut mampu memotivasi kepada seluruh jajaran satuan pengamanan di wilayah Kendal dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tempat kerjanya masing-masing sehingga terwujud lingkungan yang kondusif.

Terkait pengungkapan kasus pencurian sepeda motor di RSI Weleri, awalnya pihak manajemen kerap kehilangan barang-barang yang tersimpan di gudang.

“Kami sering dapat laporan sering terjadi kehilangan barang, seperti baja ringan dan alat-alat pertukangan yang tersimpan di gudang,” kata Dyon, panggilan keseharian Budiyono.