Polres dan Forkopimda Ikuti Upacara secara Virtual dengan Istana

by

*) Peringatan Hari Bhayangkara ke-74

KOTA – Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-74 pada tahun 2020, Senin (1/7/2020) di Polres Pekalongan Kota digelar dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya, yakni digelar secara virtual. Rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara pun digelar sederhana dengan mempertimbangkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Upacara Hari Bhayangkara kali ini digelar secara virtual dan disiarkan langsung di Mabes Polri dan seluruh Polres se-Indonesia, tak terkecuali di Mapolres Pekalongan Kota. Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dari Istana Kepresidenan.

Hadir dalam upacara Hari Bhayangkara ke-74 di Polres Pekalongan Kota, antara lain Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Adrian Suez bersama pejabat utama dan anggota Polres setempat. Hadir pula pimpinan Forkompinda Kota Pekalongan antara lain Wali Kota HM Saelany Machfudz dan Wakil Wali Kota HA Afzan Arslan Djunaid, Ketua DPRD Hj Balgis Diab, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, Kajari Kota Pekalongan Zainul Arifin, dan unsur forkompinda lainnya.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez menyampaikan bahwa perayaan HUT Bhayangkara ke-74 tahun ini digelar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, AKBP Egy menekankan kepada seluruh jajarannya untuk selalu siap untuk bekerja secara profesional dalam menegakkan hukum, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta memperkuat solidaritas dalam bekerjasama dengan masyarakat di bidang kamtibmas.

“Kami berharap di HUT Bhayangkara ke-74 sesuai tema yang diusung tahun ini ‘Kambtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, semoga kami Polres Pekalongan Kota bisa meningkatkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan, serta dapat memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan Pemerintah Kota Pekalongan, TNI serta masyarakat,” tutur Egy.