November, Proyek Pasar Wiradesa Dimulai

by

KAJEN – Pembangunan Pasar Wiradesa di tepi jalur Pantura Kabupaten Pekalongan akan segera dimulai pada bulan November 2020. Ditargetkan, proyek multiyears ini akan selesai pada akhir tahun 2021.

“Ini persiapan pembangunan Pasar Wiradesa dari dana APBN dengan skema Perpres 79 Tahun 2019 senilai Rp 92 miliar,” ujar Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, Selasa (30/6/2020).

Ia berharap, semua proses bisa berjalan dengan baik, terutama yang menjadi tanggung jawab pemda, yakni menyiapkan pasar darurat.

“Pasar darurat sudah kami siapkan dan saat ini dalam tahap lelang, sosialisasi kepada para pedagang juga sudah dilakukan, dan Mempersiapkan legalitas yang lain seperti dokumen-dokumen pendukung, Andalalin, dan lainnya sudah kami siapkan. Insya Allah paling cepat bulan November sudah dimulai. Karena ini proyek multiyears dan akhir tahun 2021 selesai,” kata dia.

Bupati mengimbau kepada para pedagang untuk bersiap-siap. “Tidak usah percaya dengan informasi yang lain-lain. Kami prioritaskan bagi pedagang yang lama yang mempunyai surat izin,” ujar dia.