Terapkan Protokol Kesehatan, Perpustakaan Berikan Layanan Prima

by

KOTA – Perpustakaan Daerah Kota Pekalongan, sejak Senin pekan lalu (15/6), telah kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya bagi para pemerhati dan pencinta buku. Animo masyarakat yang cukup baik itu diperlihatkan ketika Perpustakaan Daerah menutup layanan sebagai salah satu bentuk dan upaya pencegahan penularan covid-19, tidak sedikit warga yang tetap mengunjungi perpustakaan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Erli Nuviati SE mengatakan, pembukaan kembali layanan perpustakaan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai ketentuan, seperti penggunaan masker, mencuci tangan, pengukuran suhu badan, hingga pemasangan barikade akrilik.

“Pemasangan barikade akrilik ini dimaksudkan agar antara pengunjung dengan petugas perpustakaan selain menjaga jarak (physical distancing) juga menambah keamanan dan kenyamanan kedua belah pihak.

Petugas perpustakaan juga dilengkapi dengan face shield untuk perlindungan diri,” ucap dia didampingi Pelaksana Harian (Plh) Kabid Perpustakaan Junaenah, SAP, MM dan Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Pembinaan dan Pengembangan Perpustakaan Tubagus MS.

Lebih lanjut Junaenah meminta para pengunjung perpustakaan agar sudah membawa dan memakai masker sebelum memasuki gedung perpustakaan. “Petugas kami akan memastikan para pengunjung sudah mengenakan masker, mencuci tangan di tempat yang telah disediakn dan mengukur suhu badan pengunjung,” ujarnya seraya menambahkan jika suhu badan pengunjung lebih dari 37,3 derajat, maka diminta untuk beristirahat di tempat yang telah disediakan.