Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polwan Satlantas Bagikan Masker Gratis ke Pengguna Jalan

by

KOTA – Sejumlah anggota Polwan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan Kota bersama anggota Satlantas lainnya membagi-bagikan masker kain secara gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Imam Bonjol, tepatnya di depan Monumen Juang dan Masjid Syuhada, Kota Pekalongan, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono. Dalam kegiatan ini, para pengguna jalan yang sedang melintas di lokasi dihentikan oleh petugas. Khususnya, pengendara sepeda motor yang diketahui tidak memakai masker. Pengendara tersebut kemudian diberikan masker gratis oleh petugas. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Jalan Wahid Hasyim, kawasan Alun-Alun Kota Pekalongan.

Menurut Kasatlantas AKP Sutono, pembagian masker kepada masyarakat, baik Kota Pekalongan maupun yang dari luar kota itu dilakukan sebagai langkah antisipasi dalam pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita diminta untuk menggunakan masker, terutama ketika berada di luar rumah. Kita lihat bahwa ternyata di Kota Pekalongan masih dijumpai ada warga yang tidak memakai masker saat keluar rumah. Oleh sebab itu, kita bersama anggota Lalu lintas menginisiasi pembagian masker gratis ini, semoga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Ditambahkan AKP Sutono, Satlantas Polres Pekalongan Kota bersama semua elemen masyarakat diharapkan mampu mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan membagikan masker kepada masyarakat dan mengimbau agar selalu mengenakan masker.

Dia juga mengungkapkan, kegiatan bagi-bagi masker secara gratis untuk masyarakat itu sudah beberapa kali dilakukan Satlantas. Kali ini, selain dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, sekaligus sebagai wujud kepedulian Polri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74. (way)