20 Tim Ikut Kompetisi Divisi I

by
Kompetisi Divisi I
KOMPETISI - Pemain sepakbola mengikuti Kompetisi Divisi I di Stadion Mini Desa/Kecamatan Kesesi, Sabtu (6/1). TRIYONO
Kompetisi Divisi I
KOMPETISI – Pemain sepakbola mengikuti Kompetisi Divisi I di Stadion Mini Desa/Kecamatan Kesesi, Sabtu (6/1).
TRIYONO

Sebanyak 20 Tim Kesebelasan sepakbola mengikuti Kompetii Divisi I. Kompetisi digelar di Lapangan Desa Kulu, Karanganyar dan Stadiun mini Desa/Kecamatan Kesesi.

Kempetisi yang digelar untuk mendorong perkembangan olahraga terutama sepak bola di Kota Santri, dilaksanakan oleh Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pekalongan.

Sementara kegiatan ini akan mempertemukan klub-klub sepak bola di Kabupaten Pekalongan dengan jumlah 20 klub terdiri atas 16 tim merupakan klub yang bertahan di Divisi I pada 2011. Sedangkan empat tim lain merupakan klub promosi dari Divisi II pada 2013.

”Tujuan kompetisi ini untuk menggairahkan klub-klub lokal. Selama ini banyak pertandingan dilakukan oleh atlet luar, padahal atlet lokal juga memiliki potensi. Dengan ini para klub memiliki muara pembinaan lebih bergengsi, karena pemenangnya akan menjadi pemain terbaik di Kabupaten Pekalongan dan meraih Piala Bupati Pekalongan,” terang Komisi Bidang Kompetisi dan Pertandingan Asosiasi PSSI Kabupaten Pekalongan, Asri Daryono.

Menurutnya, kompetisi ini akan berlangsung dari 4 Januari hingga 2 Februari 2018. Untuk 20 hari awal menjadi proses babak penyisihan dan mempertandingkan 40 laga. Pertandingan tersebut dibagi menjadi dua tempat, yakni di Lapangan Kulu Kecamatan Karanganyar dan Lapangan Kesesi.

”Setelah babak penyisihan selesai, disaring menjadi delapan besar yang laganya akan dilakukan di Stadion Manggala Krida Kedungwuni hingga selesai babak akhir.”

Bagi pemenangnya nanti akan menjadi bibit unggul dari Persekap Pekalongan untuk mengikuti ajang lebih tinggi baik lokal maupun nasional.

“Kami memang vakum lama. Mudah-mudahan ke depan kompetisi ini akan dilakukan secara berkesinambungan. Dalam waktu dekat juga akan digelar Kompetisi Divisi II. Untuk menyukseskan hal ini, kami minta dukungan semua pihak termasuk masyarakat,” pintanya. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito