Odong Odong Marak Lagi

by

**Akan Ditindak Jika Beroperasi di Jalan

KAJEN – Belakangan ini marak lagi kereta kelinci atau odong odong beroperasi di jalan raya. Karena membayakan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pekalongan bersama kepolisian setempat melakukan patroli kereta kelinci atau odong-odong di sejumlah ruas jalan.

Pantauan Radar, petugas gabungan melakukan razia mulai dari Kajen, Bojong, Surabayan, bebekan Kecamatan Kedungwuni. Kemudian dilanjutkan menuju Kecamatan Wonopringgo, Karanganyar dan kembali lagi ke Kajen.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Lalu lintas dan Angkutan Dishub Kabupaten Pekalongan, Purwanto. Kata dia, untuk mengantisipasi odong odong beroperasi di jalan raya pihaknya melakukan patroli secara rutin. Sebab kereta kelinci khusus untuk pariwisata.

”Dari hasil patroli siang ini, hasilnya nihil atau tidak ada penggunaan kereta kelinci di sepanjang jalan raya,” terangnya.

Apabila saat patroli terdapat odong-odong beroperasi di jalan raya, sesuai aturan bersama jajaran Polres Pekalongan akan memberikan surat tilang. Selain itu odong odong ditahan sembari menunggu selesai sidang.