Wali Kota Salurkan Bantuan Rp8,4 Miliar untuk Warga Miskin

by

KOTA – Wali Kota HM Saelany Machfudz SE menyalurkan bantuan senilai Rp8,4 Miliar untuk 14 ribu KK yang tidak terdata menerima bantuan. Sehingga, setiap orang menerima bantuan Rp600 ribu sekaligus dari Pemkot Pekalongan.

Demikian ia sampaikan saat monitoring pelaksanaan penyaluran bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Kelurahan Tirto, Senin (29/6/2020). “Pemberian bantuan Rp600 ribu kepada warga miskin yang tidak terdata menerima bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan kota, yakni JPS. Sudah kami salurkan hari ini. Ini sesuai dengan janji saya,” ucap Walikota.

Anggaran bantuan yang diberikan kepada 14 ribu KK tersebut, merupakan anggaran dari pengembalian bantuan oleh 14 ribu KK dalam tahap penyaluran JPS sebelumnya. 14 ribu KK tersebut mengembalikan bantuan secara sadar karena merasa tidak berhak menerimanya.

Wali Kota berharap kepada warga yang menerima bantuan untuk menggunakan uangnya guna mencukupi kebutuhannya. “Gunakan bantuan, untuk hal-hal yang bermanfaat,” tuturnya.

Wali Kota menambahkan, meski Kota Pekalongan sudah tidak ada kasus covid-19, bahkan di Jawa Tengah diurutan paling bawah pada kasus Covid-19 ini. Namun masyarakat diharapkan tetap berhati-hati saat melakukan kegiatan di luar rumah. “Jangan lupa menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak pada saat di kerumunan orang. Termasuk dalam melakukan kegiatan hajatan,” tuturnya.