Wow, Sehari Ada 5050 Akseptor KB Baru di Kota Santri

by

KAJEN – Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 tahun 2020 dengan tema “BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru, hadir di dalam keluarga”.

TP PKK Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan Dinas PMD P3A PPKB, Dinkes, POLRES, KODIM, Bagian Kesra, IBI, Muslimat, Aisyiyah serta UMRI Kabupaten Pekalongan melakukan kegiatan monitoring pelayanan KB serentak sejuta akseptor KB, Senin (29/6/2020).

Lokasi Monitoring adalah Puskesmas Kajen, Puskesmas Kesesi 1, Puskesmaas Tirto dan RSIA Aisyiyah Pekajangan.

Selain Monitoring langsung, Ketua TP PKK juga melakukan video call dengan Ketua TP PKK Kecamatan, Camat, Kepala Puskesmas di 19 Kecamatan, termasuk kecamatan Petungkriyono

“Yang tidak bisa kami kunjungi, kami lakukan video call untuk menanyakan berapa akseptornya dan bagaimana pelaksanaannya. Kalau saya lihat tadi, masing-masing kecamatan luar biasa, melebihi target. Ada yang sudah 100 lebih,” ujar ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pekalongan, Munafah Asip Kholbihi.

Adapun sasaran atau target Kabupaten Pekalongan adalah 5050 Peserta dengan rincian Implant & IUD 275, Suntik 297, Kondom & Pil 4478.

Sampai dengan jam 10.00 WIB jumlah akseptor sudah melebihi target 5050 peserta.

Munafah juga melakukan wawancara langsung dengan para peserta KB dan petugas kesehatan, memberikan motivasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi warga ber KB ditengah pandemi Covid ini.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa/kelurahan se Kabupaten Pekalongan atas kerjasamanya memotivasi dan memobilisasi kader dan masyarakat untuk mengikuti kegiatan KB serentak yang diselenggarakan secara gratis.

Setelah mengadakan pelayanan KB sejuta akseptor ini diharapankan pelayanan KB di kabupaten Pekalongan meningkat.