Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Pekalongan Kota Laksanakan Ziarah ke TMP

by

KOTA – Untuk memupuk cinta tanah air dan mengenang para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari penjajah, serta dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Pekalongan Kota melaksanakan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Prawiro Rekso Negoro, Senin (29/6/2020).

Kapolres Pekalongan Kota Egy Andrian Suez memimpin langsung kegiatan tersebut. Turut hadir, Wakapolres Kompol Gangsar Subagyo dan Pejabat Utama Polres Pekalongan Kota, Kapolsek Jajaran, serta para ASN.

Meskipun digelar dengan protokol kesehatan dalam sebuah kegiatan sederhana, ziarah di Taman Makam Pahlawan tersebut berlangsung khidmat dan penuh semangat.

Seusai upacara tradisi, Kapolres bersama  seluruh peserta upacara menggelar tabur bunga di makam-makam yang ada di kompleks Taman Makam Pahlawan kebanggaan warga Kota Pekalongan tersebut.

AKBP Egy Andrian Suez mengungkapkan bahwa ziarah tersebut dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, dengan tujuan utama untuk mengenang para pahlawan serta untuk memupuk dan menjaga rasa cinta tanah air. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya, dan Ziarah ini adalah salah satu wujud kecintaan kita kepada tanah air, serta untuk mengenang jasa para pahlawan,” ucap Kapolres.

Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Parimin, yang turut mengikuti kegiatan ziarah mengapresiasi dan bangga dengan adanya kegiatan tersebut.

“Setiap tahun semenjak saya dinas di sini dan jelang pensiun bulan ini, saya rutin ikut kegiatan ziarah di Taman Makam Pahlawan ini. Saya bangga dan terharu, Polres Pekalongan Kota sangat menghargai para pahlawan, bahkan kepada para purnawirawanpun selalu terjalin silaturahmi dan kekeluargaan yang baik,” ungkapnya. (way)