Upaya Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Intelkam Polres Pekalongan Kota Gandeng Banser

by

KOTA – Upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19 terus dilakukan jajaran Polres Pekalongan Kota. Tak terkecuali, oleh Satuan Intelkam (Sat Intelkam).

Sebagaimana yang dilakukan oleh Unit III (Sosial Budaya) Sat Intelkam. Upaya yang dilakukan antara lain dengan melakukan penggalangan dengan tokoh masyarakat di Kota Pekalongan.

Misalnya saja, penggalangan terhadap Komandan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser NU Kota Pekalongan, Fatkhurrohman.

Kegiatan ini dipimpin Kanit III, Aiptu Ardi Sulistianto SH bersama anggotanya. Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Ardi bersama anggotanya melakukan penggalangan dengan Komandan Banser Kota Pekalongan, Fatkhurrohman, terkait berbagai upaya yang dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kasat Intelkam AKP Mohammad Bisri SE, melalui Kanit III, Aiptu Ardi, menjelaskan bahwa upaya pencegahan Covid-19 dimaksud, diantaranya dengan mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan Pemerintah.

“Misalnya, dengan selalu memakai masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak atau physical distancing, selalu mencuci tangan dengan sabun ataupun disinfektan, serta menjaga hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut bisa disosialisasikan ke anggota Banser lainnya maupun masyarakat secara lebih luas.

“Alhamdulillah selama ini penggalangan yang kita lakukan dengan kelompok masyarakat, organisasi, maupun terhadap tokoh secara perorangan di Kota Pekalongan berjalan dengan baik dan lancar dan mendapat sambutan positif,” imbuhnya. (way)