Kunjungan Wisatawan di Kota Santri Meningkat, Sektor Pariwisata Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

by

KAJEN – Pemkab Pekalongan mendorong dan mendukung agar pariwisata dan kopi di Kabupaten Pekalongan terus berkembang.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi mengatakan bahwa dalam empat tahun ini Pemkab Pekalongan selalu memberikan regulasi dan memfasilitasi terhadap berdirinya wisata yang dikelola masyarakat.

“Meningkatnya kunjungan wisatawan di Kabupaten Pekalongan selama empat tahun ini berkembang pesat, sehingga mampu memperkuat perekonomian di masyarakat,” ujarnya.

Selain tentang perkembangan wisata, Bupati Asip juga mendukung perkembangan kopi di Kabupaten Pekalongan. Karena kopi merupakan peluang bisnis yang sangat prospektif dan saling berintegrasi dengan pariwisata.

“Sekarang ini banyak penikmat kopi di Kabupaten Pekalongan, maka dari itu kita support petani kopi di Kabupaten Pekalongan, mungkin bisa bekerjasama dengan Perhutani,” jelasnya.

Bupati Asip juga menegaskan dengan semua pengembangan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan, maka akan bisa menjadi trigger masyarakat, untuk memulihkan nilai perekonomian Kabupaten Pekalongan ditengah masa pandemic Covid-19 seperti saat ini. Sehingga penanganan pada aspek kesehatan dan ekonomi bisa tetap berjalan.

“Kita akan akan ajak masyarakat LMDH untuk bersama-sama mengembangkan kopi, karena kopi ini peluang bisnisnya sangat prosfektif,” tegas Bupati Asip.