Polban Siap Dirikan PSDKU

by

Dalam rangka persiapan merealisasikan rencana pendirian PSDKU Polban (Politeknik Negeri Bandung) di Kajen, Bupati Pekalongan Asip Kholbihi didampingi sejumlah kepala OPD, Selasa (23/6/2020), mengadakan kunjungan ke Polban Bandung.

Dalam kunjungan tersebut Bupati beserta rombongan diterima Direktur Dr Ir Rachmad Imbang Tritjahjono MT. Ada beberapa agenda penting yang dibahas dalam pertemuan Bupati Pekalongan dengan civitas akademika Polban. Pada esensinya, Bupati berharap kerjasama Pemkab Pekalongan dengan Polban Bandung yang sudah berjalan selama 5 tahun dalam mengembangkan Akademi Komunitas Negeri (AKN) dapat dilanjutkan, dengan mendirikan PSDKU (Program Studi di Luar Kampus) Polban di Kajen.

Bupati menyampaikan, pemerintah saat ini sedang melakukan pembangunan kawasan industri di Jawa Tengah khususnya di Brebes, Batang dan Kendal.

“Ini adalah peluang dan perlu diantisipasi dengan menyiapkan sumber daya manusia. Oleh karenanya pendirian Politeknik di Kajen menjadi sangat relevan,” kata Bupati.

Sementara itu, Direktur Polban Rachmad antara lain menyampaikan, ada beberapa way out pasca AKN, yaitu menjadi PSDKU, dijadikan perguruan tinggi swasta, atau close down.