Kader PDI-P Dukung Polisi

by

**Usut Pelaku Pembakaran Bendera Partai

KAJEN – Ratusan kader PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan melakukan aksi damai dengan melakukan long march ke Mapolres Pekalongan, Jumat (26/6/2020). Dalam aksinya, kader PDI P mendukung kepolisian untuk mengusut kasus pembakaran PDI-P.

Pantauan Radar, ratusan kader partai berlambang kepala banteng bermoncong putih berkumpul di Kantor DPC PDI Perjuangan, setelah mengikuti salat Jumat. Selanjutnya, massa bergerak dengan berjalan kaki ke Polres pekalongan sambil membawa atribut partai. Aksi para kader PDI-P langsung dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan Riswadi didampingi pengurus lain.

Di sepanjang perjalan, kader menyuarakan yel yel untuk penyemangat. Aksi tersebut dilakukan sebagai dukungan agar Polri mengusut secara tuntas atas pembakaran bendera saat demo di depan MPR RI.

begitu massa PDi-P sampai di Mapolres Pekalongan, polisi mempersilakan perwakilan masuk ke Polres menemui Kapolres Pekalongan didampingi Wakapolres, para Kabag dan Kasat. Sementara kader lain menunggu di luar.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Riswadi menyampaikan bahwa pihaknya dalam menyampaikan aspirasi ke kepolisian, pihaknya tetap sesuai protokoler covid-19.